Saturday 28 September 2013

Mengembalikan Panel Ubuntu yang Hilang

Postingan kali ini,saya akan membagi pengalaman dari masalah yang dialami komputer kantor. ceritanya bermula ketika saya mengoprek komputer linux itu,hal pertama yang saya sadari ketika reboot system(untuk yang kesekian kalinya) adalah : Mungkin ada yang bingung,apa sih Distro UNP tadi,ini jawabannya. Cekidot! Selidik punya selidik,saya coba konsultasi dengan mbah google. Disana saya menemukan solusi dari sebuah forum,dan akhirnya setelah saya coba: It worked! Ya udah,langsung dicoba agan n sista :D Pertama buka terminal,pada kasusnya sekarang kita anggap ga ad launcher yg bisa di klak-klik caranya ketikkan alt+f2 untuk memanggil terminal tadi dari launcher setelah muncul dialog box launcher,ketikkan gnome-terminal baru ikuti prosedur yang di bawah dengan mengetikkan perintah-perintah berikut secara berurutan.
  • gconftool --recursive-unset /apps/panel
  • rm -rf ~/.gconf/apps/panel
  • pkill gnome-panel
  • restart system dengan mengetikkan :
    - init 6
    - reboot

0 comments: